Setting terbaik indikator Moving averages atau MA

Moving Averages (MA) adalah pergerakan rata-rata harga penutupan dalam suatu periode tertentu. Dengan MA kita dapat melihat trend harga yang terjadi.

Bila MA bergerak ke atas berarti trend sedang naik dan begitu pula sebaliknya.

Bila harga menembus MA berarti trend sedang berubah.

 

 

 

Semakin pendek periode waktu yang digunakan semakin cepat MA memberikan indikasi perubahan trend tetapi semakin sering terjadi salah prediksi (false signal).
Semakin panjang periode waktu yang digunakan semakin lambat MA memberikan indikasi perubahan trend tetapi dapat mengurangi kesalahan prediksi. Karenanya sering digunakan lebih dari satu periode MA. Panjang pendek periode yang digunakan tergantung pada tujuan investasi jangka panjang atau pendek.

Moving Averages ada beberapa macam, salah satunya yaitu Simple Moving Averages (SMA) & Exponential Moving Averages (EMA ). Prinsip dasar keduanya sama hanya beda perhitungan saja.

SMA : lebih halus mengurangi fake signal, deteksi lebih lambat sesuai kejadian sebelumnya.
EMA : deteksi cepat sesuai dengan kejadian saat ini, sering terjadi false signal.

Cara terbaik menggunakan Moving Averages adalah dengan menggunakan lebih dari satu periode MA dalam chart sehingga dapat melihat pergerakan jangka pendek dan jangka panjang. Gunakan MA 5, MA 20, MA 60. Bila dua periode MA saling bersilangan merupakan signal perubahan trend sebagai indikasi buy atau sell. Untuk investasi jangka panjang MA sangat sering digunakan sebagai penentu trend.

Incoming search terms:

setting moving average terbaik,cara membuat ea moving average

Terimakasih telah membaca Setting terbaik indikator Moving averages atau MA.Dan anda adalah pembaca yang ke 1021 kalinya,semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *